Selasa, 23 Desember 2008

# d' ArGuMenTatios # goresan pena seorang LIZA

Mengpa Harus ngeBLOG???


Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri untuk membuat blog dan menjadi blogger. Ada yang ingin menyimpan dokumen-dokumen penting, sebagai tempat berbagi ilmu, sharing, atau bahkan menjadi tempat curhat, de el el. Yang jelas, untuk menjadi blogger iya HARUS menulis, terlepas isi tulisannya bagus atau tidak, bermanfaat atau malah merugikan orang lain, tidak peduli kaidah penulisannya sesuai dengan EYD ataupun tidak. Selain itu, ada juga yang hanya sekedar copy paste dari tempat lain. Whatever!!!
Nah, kalau aku? Apa alasanku ngeBLOG?
  1. Karena aku suka MENULIS
Seperti kata Bud Gardner :
Ketika Kamu Bicara, kata-katamu hanya bergaung ke seberang ruangan atau di sepanjang koridor. Tapi ketika kamu menulis, kata-katamu bergaung sepanjang Jaman.
Jauh sebelum mengenal blog, aku telah menjadi penulis. Menulis catatan sekolah, catatan belanjaan, hu hu… dan lain-lain. Banyak kan? Selain itu aku juga sering menulis essay, cerpen, opini, bahkan buku diary. Karena teknologi yang semakin maju, pada tahun 2006 aku pun mulai ngeblog. Aku menuliskan apa yang ingin kutulis, apa saja termasuk curahan hatiku. Tapi, aku tidak serta merta mencurahkan hal-hal yang menurutku tidak pantas kuceritakan kepada orang lain. Cukuplah Allah yang tahu apakah itu.
Kenapa aku menulis? Jawabannya seperti kata si Bud itu. Dan juga saidina Ali Ra pernah berkata bahwa goresan pena seorang cendikia lebih berharga dari tetesan darah para syuhada. Hal ini menunjukkan betapa berharganya sebuah tulisan. Mungkin aku belum bisa berjihad dengan menggunakan pedang, tetapi aku bisa melakukannya dengan jari-jemariku yang menekan setiap keyboard computer atau menggoreskan tinta di atas selembar kertas.
  1. Aku ingin berbagi
Aku ingin berbagi hal-hal unik yang kualami, pengalaman baru, dan ilmu yang baru kuperoleh dengan teman-teman yang mengunjungi blog ini.
  1. Dan lain-lain.
Bagaimana dengan kamu? Kenapa kamu ngeblog?

9 komentar:

  1. Betoy...betoy..betoy..
    Kalo Abang?..hmmm(kasih tau ngga ya)
    ya, kalo Liza memaksa, apa boleh buat..
    Kalo abang ngeblog,karena ingin sharing, mengukir sejarah,bisnis dan eksis, baik ya...Kata orang bijak yang dibelakang mesjid deket rumah makan Padang itu,'lebih baik banyak memberi daripada banyak meminta'. jadi?Ngeblog?steady aja lagee..ni udah sesuai EYD kok. EYD(Ejaan Yang Diselewengkan).

    BalasHapus
  2. entahlah..tanpa alasan yang tidak bisa ijal definisikan

    mungkin karena itulah makanya ijal ga terlalu berharap blog ijal itu dikunjungi dan dikomentari

    BalasHapus
  3. dasar bg hijrah,... secara duta wisata gitu lho,..cape deh. eh bg, ntar liza lapor ke pak AA baru tau rasa. udah menyelewengkan bahasa indonesia..

    ijal pasti ikut2an liza ngeblog kan? ayo ngaku2

    BalasHapus
  4. yee..jangan merasa gitulah za..

    ijal udah bikin blog tu sebelum kenal liza..cuma memang jarang ijal isi..
    sejak kenal dan sering mengikuti blog liza, ijal akui memang ijal jadi semangat lagi buat ngisi blognya..

    BalasHapus
  5. hehhehehe..iya2 percaya kok. jangan ngambek dunk

    BalasHapus
  6. yee..siapa lagi yang ngambek..
    padahal liza kan yang makin sering update blog nya gara2 sering ijal ikutin n ngasih komen?ayo ngaku2..
    hehe..

    BalasHapus
  7. hmm, ijal K ge eran....

    iya deh, salah satu faktornya karena ada yang dengan setia kasih komentar,.. maksih ya jal... (nyerah deh)

    BalasHapus
  8. siapa lg yg ke GeeRan :p
    ijal tu ngasih komentar cuma buat kesenangan ijal aja. liza aja yang ke GeeRan yang jadi makin rajin posting gara2 sering ijal komentarin..:))

    liza jeleekkk...

    BalasHapus
  9. wah ada yang bertengkar nih,.peace man!!

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates