Sabtu, 06 Desember 2008

# goresan pena seorang LIZA

MENGHABISKAN PULSA MAMA

Mama... I'm home,.Teriakku dari depan rumah (tapi ngga pake b.Inggris tapi .Acehness). Maka, sudah bisa kupastikan apa yang ada dipikiran mama. " Anakku pulang,duh senangnya. Tapi,oh no..Pulsaku pasti bakal habis." (kata2 itu hanya asumsiku)

Hoho...Memang itulah yang aku dan adik semata ularku:) lakukan ketika pulang ke rumah. Dengan alasan "PINJAM SEBENTAR", kami pun melakukan aksi.
"Kak, adek duluan. Mau check Fs."
Aku memilih untuk mengalah. Dari pada berebutan terus ketahuan mama. Hayoo, pilih yang mana?
"Ma,pulsa mama masih banyak,kan?" tanyaku pada mama yang sedang di dapur.
"Iya. Tapi jangan dihabisin tuh!"
Aku hanya tersenyum, begitu juga adikku. Ngga dihabiskan kok,ma. Cuma pinjam beberapa ribu saja.(Maunya)

"Kalian lagi ngapain tuh?Pasti lagi merampok pulsa mama,kan?" Ups, aku dan Gamal,adikku tertangkap basah ketika sedang mengirim email lewat hape mama.
"Cuma ngirim email,ma." ucapku dengan wajah memelas.
"Adek buka FS aja," tambah Gamal.
Mamaku tersenyum melihat muka kami bagaikan tersangka pencurian yang tertangkap basah.

Setiap pulang ke rumah ketika liburan tiba, maka mama harus memonitor hapenya dengan sangat ketat. Karena dengan sangat gesit aku dan adikku akan mengambil dan menghabiskan pulsanya. Untuk browsing internet,nelpon atau sms teman,pokoknya liburan tiba pulsa di hp kami tetap seperti semula,.Pulsa mama yang bengkak,.Karena kami rampok..Hihi

"Pulsa mama koh habis?" asli wajah mama seperti anak kecil yang kehilangan mainannya ketika mendengar tante operator seluler berceloteh ria SISA PULSA DALAM KARTU PRABAYAR ANDA TIDAK MENCUKUPI UNTUK MELAKUKAN PANGGILAN INI. SEGERA LAKUKAN PENGISIAN ULANG
.SISA PULSA YANG ANDA MILIKI ADALAH LIMA RUPIAH.

Weikz. Pulsa mama habis. Maka kami segera memasang muka dengan penuh rasa bersalah. Ngga diulangi lagi ma. Maaf. Sambil saling menyikut siku, aku dan adik tetap menunduk. Tapi mama tidak marah. Paling cuma minta ganti. "Isi ulang lagi pulsanya." pake uang siapa? Ya, uang mama juga. Maklum anak-anaknya masih bau kencur..

"Liza, bantuin mama kocok telur untuk buat kue." eits..Mamaku manggil. (aku pake pulsa mama lagi untuk ngeposting blog. Jangan bilang-bilang ya ) see u 2morrow


1 komentar:

Follow Us @soratemplates