Senin, 02 November 2009

# d' ArGuMenTatios # d'Pictures

ABC Rayakan HUT ke 2

rumoh
Hari Minggu kemarin (0111) menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Aceh Blogger Community atau yang lebih popular dengan sebutan ABC. Karena hari itu perkumpulan blogger Aceh ini merayakan ulang tahunnya yang ke 2. Sudah dua tahun ABC yang diprakarsai oleh Fadli Idris, Aulia Fitri, Fadhul Fahmi, dan Muhammad Ridha berwara-wiri di jagad maya ini.

Dua tahun bukanlah waktu yang singkat untuk ABC mengepakkan sayapnya. Tiga ratus member lebih yang terdaftar di agregat ABC. Berbagai kegiatan telah dilakukan. Seperti pelatihan ngeblog untuk para pelajar dan mahasiswa yang telah dilaksanakan diberbagai berbagai daerah di Aceh. Aksi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya, penduduk minoritas yang diusir dari negaranya Myanmar dan kemudian terdepak di pesisir Aceh. Sosialisasi dan pelatihan Acehpedia, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain yang telah dilakukan yang tentunya bertujuan untuk memperkenalkan IT kepada seluruh masyarakat Aceh.

Kalo memflashback tahun-tahun sebelumnya, ABC sekarang sudah sangat diperhitungkan dalam ranah dunia blogging. Dan kalo dulunya hanya berkomunikasi daring (dalam jaringan atau online) dengan sesama membernya maka sekarang ABC sudah memiliki sekretariatnya sendiri yang diberi nama Rumoh Blogger. Nah, kalo mau rapat atau sekedar kopi darat dengan sesama ngga perlu lagi warung kopi yang dijadikan tempatnya. Datang saja ke Rumoh Blogger yang di dalamnya juga tersedia wi-fi gratis.
Pada ultah yang kedua ini,  para personel ABC memilih pantai Ujong Batee sebagai tempat perayaannya. Setelah semuanya berkumpul di Rumoh Blogger yang terletak di Jl. Kupula 2 Lampriet Banda Aceh, pada pukul 10.30 waktu Nanggroe Aceh berangkatlah para blogger ke tempat tujuan dengan menggunakan sepeda motor masing-masing serta membawa berbagai perlengkapan dan makanan untuk perayaan. Dan yang mendominasi dari semua barang-barang yang dibawa adalah kerupuk dan kacang. Kue tartnya mana??? Ups tunggu dulu, ada juga 5 bungkus hadiah untuk yang berhasil memenangkan perlombaan di ultah ABC. Denger-denger hadiahnya berupa modem, flash disk, dan mouse. Kotaknya gede-gede banget.

Matahari di Minggu itu sangat cerah, secerah hati para blogger Aceh yang sedang merayakan hari jadinya. Hanya memerlukan waktu setengah jam untuk sampai ke pantai. Dan mulailah bloggers yang mengakui berasal dari berbagai aliran itu melancarkan aksinya. Ada yang bermain bola, jalan-jalan dipinggir pantai, duduk-duduk santai sambil menghabiskan kerupuk dan aneka makanan ringan lainnya, dan ada juga yang sedang melakukan PDKT sambil foto-foto (kurang kerjaan banget sih).
laut
Karena hari sudah siang, maka acara resminya baru dimulai setelah shalat dzuhur dan makan siang. Nah, seperti apakah perayaan ulang tahun Aceh Blogger Community itu? mau tau saudara-saudara? Baiklah, saya akan menguraikannya satu persatu. Karena temanya "ABC Fun Day", maka acaranya juga diharapkan bisa memberi kesenangan bagi semua peserta.

1. Perlombaan sepak bola.
Sayangnya acara ini terpaksa digagalkan. Karena tak ada bola yang bisa disepak. Yang ada hanya tempurung kelapa yang tak lagi berisi. Namun, ada Maimun doank, Husni, Cek Nas, dan Aneuk yang ikutan nebeng dengan rombongan tak dikenal untuk sekedar menyepak-nyepak bola.
lomba
2. Lomba makan kerupuk. (Duh ini perayaan ultah atau tujuhbelasan????)
Pesertanya ada 3, Liza, Fadli, dan Citra. Pemenang pertamanya Fadli, kemudian Liza, dan terakhir Citra. Hanya Fadli yang berhasil menghabiskan seluruh kerupuk tampa bantuan tangan, sedangkan Citra dan Liza, untung aja pesertanya hanya 3. Coba kalo lebih, pasti didiskualifikasi.

3. Lomba tarik tambang
Para pejantan tangguh ABC mencoba menunjukkan kekuatannya pada adu tarik tambang. Kalo dilihat dari postur tubuh lawan, jelas tidak seimbang. Satu grup rata-rata berbadan besar, dan satunya lagi kerempeng. Namun, ternyata tubuh ngga bisa dijadikan modal untuk lomba ini. Kekompakan dan kekuatanlah yang berbicara. Dan hasilnya grup kerempeng yang menang.

Setelah itu barulah hadiah dibagikan. Dan tahukah saudara-saudara apa isi kotak itu? modemkah? Flash disk? Atau mouse? Ternyata tidak. Hadiahnya adalah kerupuk. Cocoknya ulang tahun ABC itu disebut dengan pesta kerupuk.
juara
Dan pada akhir acara, kita semua-para personil ABC-walaupun tidak semua membernya yang datang- mencoba mengevaluasikan kembali ABC selama setahun ini dan rencana-rencana ke depannya.
“Diadakan pertemuan rutin setiap dua minggu sekali untuk rapat, diskusi, atau hanya sekedar sharing dengan sesama anggota.”
“Bedah tulisan yang ada diblog member ABC dan waktunya akan ditentukan nanti.”
“Pemberian award untuk bloggerwan dan bloggerwati dengan kriteria yang akan disepakati dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya.”
“Dan yang terakhir adalah sosialisasi blog dan acehpedia dengan mengadakan pelatihan diseluruh daerah yang ada di Aceh.”
Begitulah usul-usul yang berhasil ditampung dihari yang telah menjelang senja di pantai Ujong Batee itu.
akhir
Dan dengan berakhirnya usul-usul tersebut maka berakhir pulalah perayaan ULTAH ke 2 ABC. Selamat Ulang Tahun ABC, semoga semakin mampu menyemarakkan dunia blogging dipenjuru dunia. Keep on blogging.





14 komentar:

  1. Wah, ... selamat Milad yg k-2 y, ... smoga jadi anak yg sholeh berbakti kepada orangtua jg nusa bangsa, ... he he

    BalasHapus
  2. Hebat,,, :) ..
    Salam Knal ,,tHANX Ats KunjunGannya,,
    Oia,, Kalo Mo Gabung Jd anGGOTA ABC Gmn Yaw ...???
    Thanx :)

    BalasHapus
  3. Milvan Murtadha A.K.A Tengkuputeh sangat berkeinginan bergabung,,,, ehem...
    ABC sempat hilang, dan skrg kembali exist, Bravo ABC....

    BalasHapus
  4. selamat malam sahabat
    wah kamu orang aceh ya..sama dengan blue dong.hehe kalau blue di gayonya
    salam hangat selalu

    BalasHapus
  5. waaa senengnya. Kalo aja Di Samarinda ada yg seperti ini.

    BalasHapus
  6. Met Ultah bwt ABC, smoga makin sukses ya...
    udah lama ga mampir kesini....wah ternyata rumahnya udah di renovasi ^_^

    BalasHapus
  7. met ultah ABC dari Blogger Kalimnatn Selatan

    by www.fajarbukan.blogspot.com

    BalasHapus
  8. wah serlamat ya...
    eh saya sebagai blogger warok ponorogo juga punya komunitas blogger lhoo
    nih liat : http://kotareyog.com

    BalasHapus
  9. mmm kelewatan satu event besar ..
    tp gpplah, masih ad taon depan! :D

    BalasHapus
  10. Wah ada foto ceknas juga di situ ya....weleh weleh..selamat ulang tahun juga bagi yang gak datang. Horeeeee ceknas dapat dua juara sekaligus..Liza dapt juara 2 dan juara satunya Cut Li buat perlombaan Makan kerupuk. selamat liza ya. kerupuknya gurih gak. he he

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates