Selasa, 19 Agustus 2008

# d' ArGuMenTatios

63 TAHUN MERDEKA vs 60 TAHUN SEBELUMNYA



63 tahun negeriku merdeka
Ngga terasa ya negara kita udah lebih dari setengah abad menghirup udara kemerdekaan. 17 Agustus 1945 telah berlalu 63 tahun yang lalu. sebuah waktu yang cukup lama untuk menghirup sebuah kebebasan.

63 tahun,..jika seorang perempuan berumur 63 tahun, artinya ia telah menapouse. jika berkeluarga ia telah menjadi seorang nenek atau bahkan buyut. tidak jarang wanita yang seusia ini telah mengalami banyak kemunduran dalam kehidupannya. baik dari segi fisik, mental,.apa pun itu

dan haruskah usia kemerdekaan negeri ini sama seperti wanita jompo itu? atau sebaliknya? semua jawabannya ada pada diri kita masing-masing.

bagiku perayaan HUT kemerdekaan negeri adalah sebuah momentum untuk merubah pola pikir menjadi lebih maju. setelah sekian lama hidup dalam keterpurukan.

63 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk mencapai kemajuan. bahkan bisa dikatakan kita terlambat untuk bangkit. namun, never give up. selama napas masih berhembus, semangat masih menggebu, dan dunia belum kiamat, tidak salahnya kalau kita berbenah diri.

60 tahun sebelumnya

Hari-hari menjelang HUT RI adalah hari-hari yang paling menegangkan khususnya bagi bangsa Aceh. kenapa? karena masyarakat harus bersiap siaga untuk tiarap
menghindari dari letusan senjata yang keluar dari mulut-mulut singa yang kehausan darah. ya,konflik memang telah menjadikan kondisi Aceh seperti itu.

namun, Allah Maha Adil,.Ia sangat mencintai hamba-hambanya. dibalik musibah tsunami yang meluluhlantakkan serambi mekkah ini, sebuah nikmat yang cukup besar Allah anugrahkan kepada Tanoh Rencong. Perjanjian Damai Antara RI-GAM, tepat dua hari sebelum perayaan HUT kemerdekaan RI dilaksanakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates