Selasa, 26 Agustus 2008

# d'DoctorZone

The second day in Temilnas



Hari ini adalah hari k 2 aku mengikuti serangkaian acra temilnas di fk usu..alhamdlh aku makin dkt dgn tmn2ku yg satu kmr dgku ataupn dr universitas lain..mereka baik2 n cukup ramah..

Ada 3 plenary lecture yg harus kita ikuti n smwnya ttg penyakit2 pasca bencana..PL pertama disampaikn oleh rektor usu,prof.dr.chairuddin p lubis,sp A..ckp menarik materi yg disampaikannya..terlebih lg dg guyonan hangatnya..

"JANGAN MENYURUH SESEORANG MELAKUKAN SESUATU SBLM KAMU SENDIRI MELAKUKANNYA DAN JANGAN KAMU MELARANG SESEORANG JIKA KAMU TETAP MENGERJAKANNYA"
kata2 yg cukup bijak..yg intinya merunut pada salah satu ulama yg ckp terkenal

kmudian prof.chairud menceritakan ttg kisah 3 org sahabat..setelah menamatkan sekolah,2 org shbt si x n y memilih untuk melanjutkan pddkannya smp menjadi profesor.sdgkan si z memilih utk mjd pedagang saja..

Stelah puluhan tahun tidak bertemu,akhirnya x,y,dan z reunian disebuah restoran mahal..

Mereka menceritakan profesi mereka masing2 dgn bangga,kemudian si z yg telah menjadi pedagang bertanya pada x dan z

"kenapa kepalamu (x) botak di depan dan y botak dibelakang"

"itu karena aku adalah pemikir dan y adalah seorang yg sangat pintar," jawab x dgn lantang

"jadi kalau aku botaknya dari depan smpai k belakang artinya aku pemikir dan jg pintar?" z bertanya dg wajah berseri

"salah,itu artinya kamu berpikir kalau kamu pintar! Makanya botak smp kblakang," jwb y..

Z yg tdk mau kalah dr teman2nya yg mrpkan profesor terkenal itu mengajak teman2nya untuk taruhan,."kalau kamu menang,aku akn memberimu seribu dolar.tp kalau kamu kalah,kamu yg hrs menyerahkan uangmu kpdku. Sekarang kita taruhan untuk memakan mata msg2,."

x dan y langsung menyetujui taruhan tersebut,karena merasa yakin kalau mrk pasti akan memenangkan taruhan itu.." tidak mungkin kita bs memakan mata sendiri."

tiba2 z membuka kacamatanya dan kemudian mengeluarkan mata dan memasukkannya k dlm mulut..kedua profesor itu ternganga dan tidak pernah berpikir kalau si z memakai mata palsu yg bisa dibongkar pasang.

"satu kosong!" ucap z dgn bangga

"sekarang gilran saya yg mengajukan taruhannya," y sangat kesal telah dikalahkan oleh z,"taruhannya adalah melekatkan gigi kita semua ke kepala masing2." y yakin kalau z pasti tidak yg bs melakukannya.

Z dgn tenang melepaskan gigi palsunya dan meletakkannya ke kepala...

Nah lho,siapa yg pemikir dan juga pintar? X,y, or z?

Waduh,aku kok asyik ngeposting blog y,..sbntar lg giliranku utk presentasi..ohya, edisi selanjutnya aku punya cerita menarik dr prof.vijay,. perwakilan who yg jg memberikan seminar di temilnas ini

Sent from my phone using trutap



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates