Sabtu, 18 Oktober 2008

# d'DoctorZone

SIAPA AKU? KU TAK TAHU


Sering teman-temanku mengatakan aku ini seperti ini, seperti itu. Namun, aku sering merasa diriku sama sekali ngga seperti itu. Lantas siapa aku? itulah yang kucari selama ini.

mencari tahu siapa diriku ternyata ngga gampang. sangat susah. sangat banyak hal yang tidak kumengerti tentang diriku ini. makanya ketika seseorang menyakan siapa aku? AKU TIDAK TAHU, itu jawabku.

Terkadang aku berpikir, mungkin ada baiknya aku tidak mengenal diriku sendiri. Ya, karena kekurangtahuanku terhadap diriku membuatku mencari tahu siapa sebenarnya aku. apa yang aku inginkan, dan lain sebagainya.

Seandainya aku telah tahu siapa aku, mungkin aku tidak tahu lagi apa yang harus kulakukan di dunia ini. Ya, untuk apa? karena semua telah kuketahui. dan aku bersyukur dengan keadaanku ini. keadaan yang membuatku mencari tahu siapa diriku melalui lorong-lorong kehidupan yang penuh lika-liku ini.


suatu siang di perpustakaan FK UNSYIAH

7 komentar:

  1. liza...

    pernah dengar suatu kata bijak: "siapa yang mengenal dirinya akan mengenal Tuhannya."

    berusahalah mengenal dirimu seperti kamu sangat ingin mengenal Tuhanmu.

    Dan bukan berarti begitu kamu mengenal dirimu maka itu pencapaian diri... sama sekali tidak begitu.

    BalasHapus
  2. a nice work. kata-kata yang bijak.

    semuanya perlu proses, apalagi usia Liza masih muda. Teruslah membaca dalam artian yang luas sebagaimana perintah Allah pada Rasulullah, iqra. Dengan iqra kita bisa membaca semua hikmah atau makna dari segala ciptaan Allah, termasuk diri kita sendiri agar kita semakin bertaqwa padaNya dan kita terhindar dari mempertuhankan yang lain selain Allah. Insya Allah.

    BalasHapus
  3. za...

    terinspirasi dari obrolan kita beberapa waktu lalu ya? :)

    Menurut ijal, sebenarnya liza tau/kenal dengan diri liza, walaupun ada beberapa hal yang mungkin tidak liza mengerti (semua orang juga gitu kok za...). Ketidakmengertian terhadap beberapa hal menunjukkan sisi manusiawi seorang manusia. Bahwa terdapat hal-hal yang terkadang sulit atau bahkan tidak dapat dimengerti/dijelaskan pada manusia

    Berhasil menjawab 'siapa aku'? tidak menghentikan seorang manusia untuk mempertanyakan keberadaan eksistensial-nya di muka bumi. Seorang manusia juga harus mempertanyakan 'kenapa ia ada di dunia ?', 'untuk apa ia ada dunia?' dan juga berbagai pertanyaan eksistensial lainnya..

    Sori za, ijal banyak omong.. :)

    Btw, mempertanyakan dan mencari jawaban 'siapa aku ?' itu luar biasa za...manusia jaman sekarang sangat jarang mempertanyakan (apalagi menjawab) pertanyaan-pertanyaan seperti itu..

    Saluem meutuah dari pulau di seberang

    BalasHapus
  4. oya za..

    seandainya memang penilaian ijal yang waktu itu terhadap liza berlebihan. anggaplah itu sebagai doa dari seorang teman.

    BalasHapus
  5. thanks bngt atas smua komentar dari teman-teman..sebenarna itu terinspirasinya udah lama. sejak awal2 kuliah. kemarin kebetulan lagi baca majalah n da wa2ncara vocalis group band letto, tentang siapa dirinya. dan ternyata jawabannya sama dengan liza. ya ditulis dah

    BalasHapus
  6. hahaha...

    oo gitu rupanya..

    ijal kira terinspirasi dari obro;an kita yang waktu itu

    jadi malu nih...wakaka


    salam

    BalasHapus
  7. what a nice story...
    bs sharing???
    aku bth pendaptmu...
    kunjungi blog ku...
    www.inggit-ewaldus.blogspot.com
    pengen bnget bareng kmu, agr kita bs mngenal diri kita masing2
    aku tgu komen mu

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates